Sang Mesias Mulai Pelayanan-Nya

Sang Mesias Mulai Pelayanan-Nya

11. Itu mempersiapkan jalan bagi Mesias? Di mana kita belajar?

11 Beberapa orang mempersiapkan sarana untuk Allah yang berminyak. Maleakhi bernubuat bahwa "nabi Elia" pasti akan melakukan ini, mempersiapkan hati setiap orang untuk menyambut kedatangan Mesias. (Baca Maleakhi 4: 5, 6.) Yesus sendiri menyatakan bahwa "Elia" ini adalah Yohanes Pembaptis. (Matius 11: 12-14) Dan, Markus menunjukkan bahwa pelayanan Yohanes memuaskan nubuatan Yesaya. (Yes 40: 3, Markus 1: 1-4) Yesus tidak menjadwalkan Yohanes untuk mempersiapkan jalan baginya. Aktivitas "Elia" ini selaras dengan kehendak Tuhan untuk memastikan bahwa individu dapat mengidentifikasi Mesias.

12. Tugas apa yang membantu individu mengenali Mesias?

12 Pekerjaan Allah membantu orang mengidentifikasi Mesias. Di sinagoge di Nazareth, kota tempat dia dibesarkan, Yesus membacakan gulungan kitab Yesaya dan menggunakan kata-kata ini untuk dirinya sendiri: "Roh Yehuwa ada pada saya, karena dia memberkati saya untuk menyatakan sisi terang kepada orang miskin, ia mengirim saya untuk menyatakan pembebasan para sandera dan juga remediasi penglihatan kepada orang buta, memerintahkan orang-orang yang melepaskan diri dengan persalinan, untuk menyatakan tahun bantuan Yehuwa. "Karena dia tidak diragukan lagi Mesias, Yesus memenuhi syarat untuk mengatakan," Hari ini adalah memenuhi pengetahuan yang baru saja Anda dengar. "- Luk. 4: 16-21.

13. Tepatnya apa yang diperkirakan mengenai pelayanan Yesus di Galilea?

13 Pelayanan Mesias di Galilea diperkirakan. Berkaitan dengan 'tanah Zebulun serta tanah Naftali di Galilea di negara-negara', Yesaya menulis, “Mereka yang berjalan dalam kegelapan telah benar-benar melihat cahaya yang luar biasa.” (Yesaya 9: 1, 2) Yesus memulai pelayanannya di Galilea , bekerja di Kapernaum, di mana banyak penduduk Zebulon serta Naphtali diuntungkan. dari cahaya spiritual yang disampaikannya. (Matius 4: 12-16) Di Galilea, Yesus mengajarkan khotbah yang menyayat hati, memilih rasul-rasulnya, melakukan keajaiban pertama, dan mungkin menunjukkan sekitar 500 penganut setelah dia dihidupkan kembali. (Mat 5: 1-7: 27; 28: 16-20; Markus 3:13, 14; Yoh 2: 8-11; 1 Korintus 15: 6) Jadi, dia menggenapi nubuat Yesaya dengan berkhotbah di "Tanah Zebulun dan juga tanah Naftali ". Tentu saja, Yesus juga memberitakan Kerajaan di tempat-tempat lain di Israel.

Kegiatan Mesias Lain Diteguhkan

14. Tepatnya bagaimana Mazmur 78: 2 dipenuhi oleh Yesus?

14 Mesias akan menggunakan perumpamaan atau ilustrasi. Pemazmur Asaf menyanyikan, "Dengan kata-kata pepatah, aku pasti akan membuka mulutku." (Mz 78: 2) Bagaimana kita memahami bahwa ramalan ini berlaku untuk Yesus? Matius adalah orang yang menyatakannya. Setelah memberi tahu perumpamaan tentang biji sesawi serta ragi untuk menjelaskan Kerajaan, Matius menyatakan, "Tanpa perumpamaan [Yesus] tidak akan berbicara dengan mereka; untuk bertemu persis apa yang dibicarakan dengan nabi yang menyatakan, 'Saya pasti akan membuka mulutku dengan perumpamaan, aku pasti akan mengumumkan poin kejutan dari struktur dunia. ' "(Mat 13: 31-35) Kata-kata ucapan, atau perumpamaan, adalah salah satu perangkat yang dapat diandalkan yang Yesus gunakan untuk mengajar.

15. Tunjukkan bagaimana Yesaya 53: 4 terpuaskan.

15 Kelemahan fisik kita pasti akan dilahirkan oleh Mesias. Yesaya meramalkan, “Sesungguhnya, penyakit kita yang ia pikul; (Matius 53: 4) Matius menyatakan bahwa setelah menyembuhkan ibu mertua Petrus, Yesus menyembuhkan yang lain” untuk bertemu hanya dengan apa yang dibicarakan dengan nabi Yesaya, yang berbunyi, 'Ia sendiri menyingkirkan kesusahan kita dan juga menanggung penyakit kita. '"(Mat 8: 14-17) Dan, menurut Alkitab, ada beberapa perawatan penyembuhan yang luar biasa yang Yesus lakukan.

16. Tepatnya bagaimana rasul Yohanes menyatakan bahwa Yesus memuaskan Yesaya 53: 1?

16 Meskipun Mesias telah melakukan banyak hal yang sangat baik, orang-orang masih tidak berpikir. (Baca Yesaya 53: 1). Yohanes menyatakan bahwa wahyu ini digenapi dengan menyatakan, "Meskipun [Yesus] telah membuat begitu banyak tanda di hadapan mereka, mereka tidak bersandar kepadanya, kata-kata nabi Yesaya akan terpuaskan yang dikatakannya. , 'Yehuwa, percaya pada situasi yang kami dengarkan? Dan mengenai lengan Yehuwa, kepada siapa itu telah diungkapkan?' "(Yohanes 12:37, 38) Bahkan bertahun-tahun kemudian, ketika rasul Paulus memberitakan kabar baik, banyak orang orang-orang tidak berpikir bahwa Yesus adalah Mesias.-Rom. 10:16, 17.

2 Comments