Mereka Menunggu Mesias

Mereka Menunggu Mesias

1. Para penjaga mendengar dengan tepat pengumuman apa?

MALAM larut malam. Para penjaga berada di luar, menjaga kelompok itu. Betapa terkejutnya mereka ketika malaikat Yehuwa berdiri di dekat mereka dan kemegahan Allah berseri-seri di sekeliling! Setelah itu, mereka mendengar malaikat menyampaikan berita mengejutkan, "Jangan takut, karena, lihat! Aku memberitakan kepadamu untung-untungan sukacita yang indah yang harus dimiliki semua laki-laki, karena sesungguhnya telah lahir bagimu hari ini seorang Juruselamat, yaitu Kristus Tuhan, "individu yang akan menjadi Mesias. Para penjaga diberitahu bahwa mereka dapat melihat bayi itu di palungan di kota tetangga. Tiba-tiba, "sejumlah besar pasukan luar biasa" mulai memuji Yehuwa, dengan mengatakan, "Kemuliaan bagi Allah di tempat setinggi mungkin di atas, serta ketenangan di bumi di antara para favorit." - Luk. 2: 8-14.

2. Apa persisnya arti "Mesias"? Persis bagaimana individu dapat mengenali siapa Mesias itu?

2 Dari pelatihan, para penjaga Yahudi mengakui bahwa "Mesias," atau "Kristus," menyiratkan "Yang Diurapi" Allah. (Kel. 29: 5-7) Tetapi, bagaimana mereka dapat memahami dan meyakinkan orang lain bahwa bayi yang dinyatakan oleh malaikat itu pastilah Mesias yang ditetapkan oleh Yehuwa? Mereka perlu menganalisis berbagai nubuatan mengenai dirinya dalam Kitab Suci Ibrani dan juga membandingkannya dengan kegiatan serta kehidupan anak ini.

Mengapa Orang Menantikan Mesias?

3, 4. Wahyu apa yang tersisa dalam Daniel 9:24, 25? Bagaimana ini dipenuhi?

3 Ketika Yohanes Pembaptis memulai ajarannya beberapa tahun kemudian, kata-katanya serta tindakannya membuat orang berpikir bahwa ia adalah Mesias. (Baca Lukas 3:15.) Seseorang dapat memahami prediksi "tujuh puluh minggu". Jika demikian, mereka dapat menentukan kapan Mesias akan muncul. Ramalan itu, di antara titik-titik lain, menyatakan, "Sejak eksodus kata-kata untuk membawa kembali dan merekonstruksi Yerusalem sampai Mesias yang akan datang, Pemimpin, akan ada 7 minggu, juga enam puluh dua minggu." (Dan 9:24, 25) Berbagai ahli sependapat bahwa ini adalah minggu-minggu. Setiap "minggu" adalah tujuh tahun.

4 Dewasa ini, para budak Yehuwa memahami bahwa 69 minggu dalam Daniel 9:25 berlangsung selama 483 tahun, dan juga dimulai pada 455 SM ketika Raja Artahsasta dari Persia memerintahkan Nehemia untuk memulihkan dan juga merekonstruksi Yerusalem. (Neh 2: 1-8) Minggu-minggu selesai pada 29 ADVERTISEMENT ketika Yesus dari Nazareth dibaptiskan serta diurapi dengan roh kudus, maka berakhir menjadi Mesias.-Mat. 3: 13-17. *

Mereka Menunggu Mesias

5. Nubuat apa yang akan kita bahas sekarang?

5 Sekarang, mari kita mempertimbangkan nubuat-nubuat lainnya mengenai Mesias yang dipenuhi selama kelahiran, masa kanak-kanak, dan juga pelayanan Yesus. Ini pasti akan memperkuat keyakinan kita dalam prediksi Alkitab. Ini tentu juga akan memberikan bukti yang jelas bahwa Yesus tidak diragukan lagi adalah Mesias yang telah lama ditunggu-tunggu.

Masa Kecilnya Bernubuat

6. Wahyu apa yang ada dalam Kejadian 49:10? Bagaimana itu puas?

6 Mesias akan dilahirkan dari orang-orang Yehuda. Sebelum dia meninggal, Yakub memberkati anak-anaknya dan juga meramalkan, "Tongkat kekuasaan tidak akan diputus dari Yehuda, atau kutub manajemen dari antara kakinya, sampai Shiloh datang, serta kepadanya bangsa-bangsa akan pastilah setia. "(Gen 49:10) Banyak sarjana Yahudi awal berpikir bahwa kata-kata Yakub ini berhubungan dengan Mesias. Sebenarnya apa yang kata-kata itu sarankan? Karena pemerintahan Raja Daud dari Yehuda, tongkat kekuasaan (hak untuk menjadi raja) serta tiang manajemen (hak untuk kebijakan) dipegang oleh orang-orang Yehuda. "Syilo" menunjukkan "Dia yang adalah Empunya; Dia yang Memiliki". "Shilo" akan menjadi pewaris takhta seumur hidup, karena Tuhan mengatakan kepada Zedekia, raja terakhir Yehuda, bahwa pemerintah federal akan disetujui untuk "dia yang memiliki hak yang sah". (Yeh. 21:26, 27) Yesus adalah satu-satunya keturunan Daud yang dijamin menjadi raja yang kekal. Sebelum Yesus dilahirkan, malaikat Gabriel memberi tahu Maria, "Allah Yehuwa pasti akan memberi dia tahta Daud ayahnya dan juga dia pasti akan memerintah sebagai raja atas keturunan Yakub selamanya dan kerajaannya pasti tidak akan selesai" (Lukas 1: 32, 33) Syilo haruslah Yesus Kristus, karena ia adalah keturunan Yehuda dan juga Daud.-Mat. 1: 1-3, 6; Luk. 3:23, 31-34.

2 Comments